posbekasi.com

BPBD Dirikan Posko Covid-19 di Halaman Stadion Patriot dan Green Hotel

Posko pencegahan dan penanganan Covid-19, di halaman parkir Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.[POSBEKASI.COM/Ismail Hasibuan]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi dirikan tenda posko pencegahan dan penanganan Covid-19, di halaman parkir Stadion Patriot Chandrabaga dan halaman parkir Green Hotel.

“Posko ini nantinya difungsikan sebagai Posko Keamanan yang diisi petugas gabungan dari anggota TNI, Polri, Satpol PP dan petugas BPBD serta sebagai tempat mendapat informasi bagi masyarakat terkait penanganan Covid-19 ini,” kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/10/2020).

Kedua tempat tersebut kata Sajekti, sudah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Bekasi sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 selama masa pandemi.

“Untuk itu perlu dilakukan pengamanan di area yamg menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19,” ujarnya.

Menurut Sajekti, fasilitas kesehatan yang ada didalam tenda posko ini seperti alat penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan alat kesehatan lainnya.

“Posko akan di jaga tiap harinya selama 24 jam oleh petugas gabungan. Petugas pun akan intens melakukan penyemprotan di area wilayah stadion dan juga hotel tersebut sesuai dengan SOP penanganan Covid-19,” tutup Sajekti.[ISH]

BEKASI TOP