PMI Imbau Warga Kota Bekasi Patuhi Protokol Kesehatan

HUT PMI ke-75 digelar di halaman Kantor PMI Kota Bekasi, Jumat (25/9/2020).[POSBEKASI.COM/Ismail]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Ade Puspitasari mengatakan setiap Relawan PMI di RT/RW bekerja proaktif menjaga wilayahnya dengan terus mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan penggunaan masker, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan jika memungkinkan.

“Selain mematuhi protokol kesehatan, kepada masyarakat kita minta membantu mendonorkan darah untuk teman teman yang kekurangan darah,” kata Ade yabg juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke- 75 Tingkat Kota Bekasi di halaman Kantor PMI Kota Bekasi, Jumat (25/9/2020).

Sementara, Sekda Kota Bekasi Renny Hendrawati mengapresiasi
kinerja seluruh pengurus PMI Kota Bekasi yang selalu siap siaga dengan petugas yang bekerja 24 jam.

“Pemerintah juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat (relawan) membantu PMI dalam bekerja sehingga apa yg kita lakukan bisa cepat dan tepat,” ujarnya.

Renny berharap agar Relawan PMI bisa berkoordinasi dengan program RW Siaga Covid-19 dan Zero Criminal, Ketahanan Pangan hingga Operasi Yustisi Penggunaan masker.

“Apabila kita bergerak bersama semoga ke depannya Kota Bekasi bisa menjadi Hijau kembali,” pungkasnya.

HUT PMI ke-75 mengusung tema “Solidaritas Untuk Kemanusiaan” dihadiri Kapolres Kota Bekasi, Direktur RSUD, Kabag Kessos, Kessos 12 Kecamatan, Dewan Kehormatan PMI dan para Relawan PMI Kota Bekasi.[ISH]

Pin It

Comments are closed.