Kapolda Selidiki Tabrakan Maut Tewaskan 8 Orang di Tol Cipali

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat meninjau lokasi tabrakan maut yang menewaskan 8 orang di KM 184.300 Tol Cipali, Senin (10/8/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIREBON – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyatakan masih menyelidiki insiden kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang akibat tabrakan mobil elf dan minibus jenis Toyota Rush di KM 184.300 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

“Ada dua kemungkinan, sopir mengantuk atau karena kecepatan terlalu tinggi. Penyelidikan sedang dilakukan, saya sudah ke TKP,” kata Rudy saat meninjau langsung lokasi kecelakaan dan melihat kondisi korban di RSUD Arjawinangun Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020).

Kejadian berawal saat kendaraan elf bernomor polisi D-7013-AN melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. Saat di lokasi kejadian, elf tersebut oleng ke jalur seberang, jalur arah Jakarta dan menabrak minibus bernomor polisi B 2918 PKL. “Kenapa elf bisa menyeberang ke sana (berpindah jalur),” ujar Rudy.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Akibat kecelakaan itu delapan korban meninggal dunia, 14 orang mengalami luka ringan dan seorang luka,” kata Syahduddi.[HMK/RED]

Pin It

Comments are closed.