Parlemen Minta Lahan Badan Penghubung Jabar Diperluas dan Strategis

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Jabar ke Kantor Penghubung Provinsi Jabar di Jakarta, Rabu (29/7/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Penghubung Provinsi Jawa Barat di Jakarta, Rabu (29/7/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka mencari data dan informasi terkait tugas Komisi I bidang kepegawaian.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat mengatakan sebagai kantor Badan Penghubung Provinsi Jawa Barat di Jakarta sudah tidak memenuhi syarat.

“Tidak memenuhi syarat karena letak yang kurang strategis, jalan yang kecil menuju lokasi dan tempat yang terlalu sempit, sebetulnya kita juga dulu sudah merencanakan untuk dipindahkan ke tempat yang lebih luas dan strategis akan tetapi karena ada kebijakan pemerintah akan ada rencana pindah ibu kota negara jadi rencana itu kelihatanya tertunda karena kita harus menyesuaikan lagi dengan perpindahan ibu kota negara,” ujarnya.

Sadar menambahkan ke depannya kami meminta kantor badan penghubung ini bisa di sesuaikan lagi karena dengan ukuran Provinsi Jawa Barat dengan 27 kabupaten atau kota menurut kami kantor badan penghubung ini kurang sesuai dan harus lebih ditingkatkan lagi atau mencari lahan yang lebih luas maupun fasilitasnya ditingkatkan lagi,” katanya.

Selain itu, terkait dengan taman mini indonesia indah itu perlu pengelolaan sentuhan seni dan beberapa aset di sana perlu perbaikan juga karena memang sudah cukup lama juga pemakaiannya.

“Di samping itu kami juga berharap nantinya di taman mini ada event-event jawa barat yang bisa dilaksanakan di sana sehingga jawa barat bisa lebih dikenal lagi oleh semua orang,” tandasnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.