8 Orang Positif, 3 Diantaranya Tenaga Kesehatan

Badan Intelijen Negara saat menggelar 1.000 rapid test dan swab test di Halaman Rumah Gallery, Karawang, Kamis (23/7/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengumumkan penambahan warga Karawang yang terkonfirmasi positif sebanyak 8 orang. Jumlah ini terbilang cukup banyak.

Dijelaskan Fitra, ke delapan pasien baru ini sebelumnya mengikuti tes massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Karawang Kamis (23/7/2020).

Hasil PCR 14 orang yang reaktif rapid test, didapati 8 orang positif terpapar virus corona. “8 pasien baru. Mereka ikut tes massal. Artinya test massal kemarin benar-benar membantu kami untuk mendeteksi penyebaran virus,” kata Fitra, Sabtu (25/7/2020).

Dari kedelapan itu, didapati 3 tenaga medis. Yakni 2 perawat di Puskesmas desa di Kecamatan Telukjambe Barat, dan 1 bidan dari Kecamatan Klari. Sementara, 5 orang lainnya merupakan warga sipil. “Kami langsung lakukan tracing ke keluarganya,” tandasnya.

Diakuinya, dalam 2 hari terakhir kasus terkonfirmasi positif cukup melonjak. Sebelumnya, terdapat klaster baru di salah satu kelompok masyarakat di Kecamatan Telukjambe Timur.

“Proses tracing keluarga ini yang cukup menguras waktu dan tenaga. Tapi kami pastinya bekerja keras untuk kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa virus corona di Karawang terbukti masih ada penyebaran. Sehingga, ia mengimbau dan tak akan pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta berperilaku hidup bersih dan sehat.[DIN]

Pin It

Comments are closed.