posbekasi.com

DLH Kota Bekasi Laporkan Pencemaran Kali Bekasi dan Bendungan Hasibuan ke Gubernur

DLH Kota Bekasi saat uji sampling air Kali Bekasi diperbatasan Kali lintas wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, Senin (20/7/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Jajaran Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas, Bidang PPKLH dan UPTB Laboratorium, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, melakukan pengecekan dan pengambilan sampling diperbatasan yang merupakan Kali lintas wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, Senin (20/7/2020).

Berdasarkan pengamatan lapangan Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi bahwa pencemaran sudah terjadi pada hulu Kali Cileungsi yang berada di Kabupaten Bogor. Hal tersebut dapat terlihat dari warna hitam pada air, berbuih dan berbau.

Menurut warga setempat, sering terjadi pada musim kemarau, karena pada saat kemarau debit air menurun, pencemaran limbah pun dapat terlihat dengan jelas.

Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengambil sampel air di beberapa titik lokasi di antaranya, Jembatan Kota Wisata Kabupaten Bogor, Perumahan Limus Nunggal Kabupaten Bogor, Jalan Pangkalan VI tapal batas antara Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, dan Bendungan Kali Bekasi/Jembatan Mayor Madnuin Hasibuan.

Menindaklanjuti perihal tersebut Pemerintah Kota Bekasi akan menyampaikan surat pengaduan yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat dan ditembuskan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat serta Bupati Bogor.

Pemerintah Kota Bekasi berharap dengan adanya tindakan dari dinas terkait mengenai normalisasi Kali Bekasi dapat diproses untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.[ISH]

BEKASI TOP