posbekasi.com

1000 Pohon Hijaukan Jalan Baru Underpas

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan penanaman 1000 pohon penghijauan di Jalan Baru Underpas Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Sabtu (13/6/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Sebagai bentuk program penghijauan lingkungan dan penganekaragaman pangan,  para unsur masyarakat, perwakilan pelajar dan aparatur Kota Bekasi melakukan penanaman 1000 bibit pohon sukun dan sawo manila di Jalan Baru Underpas Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu, (13/6/2020).

Penanaman pohon dilakukan bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Camat Bekasi Timur, Lurah Bekasi Jaya, Personil Dinas Lingkungan Hidup, Personil Dinas Bina Marga Sumberdaya Air, Karang Taruna Bekasi Jaya, serta warga sekitar.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan penanaman pohon sukun dan sawo manila ini guna melestarikan lingkungan di Kota Bekasi tepatnya di area jalan raya.

“Walupun disaat pandemi Virus Covid-19 aktifitas yang biasanya kita lakukan kegiatan penanaman pohon dan K3 harus berjalan dengan seperti biasanya, guna ciptakan lingkungan yang asri dan sejuk,” kata Tri.

Suatu saat pohon sukun dan sawo ini bertumbuh besar dan menghasilkan buah bisa diolah menjadi bahan pangan berkarbohidrat sebagai pengganti nasi.

Tri Adhianto juga mengingatkan untuk selalu membersihkan lingkungan sekitar dalam hal ini agar tercipta lingkungan yang nyaman dan untuk dikenal sebagai kota yang asri agar orang yang datang ke kota kita akan terasa nyaman. [ISH]

BEKASI TOP