posbekasi.com

Pemko Bekasi Distribusikan 20 Ribu Paket Sembako Tahap Pertama

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi distribusikan 20 ribu paket sembako tahap pertama untuk warga Kota Bekasi terdampak PSBB di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (18/4/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mendistribusikan 20.000 paket sembako pada tahap pertama untuk warga terdampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dari dua puluh ribu paket sembako itu di distribusikan ke 56 Kelurahan, adapun per setiap kelurahan mendapatkan 357 paket sembako.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (18/4/2020).

“Tahap pertama sudah di distribusikan ke 56 kelurahan dan disampaikan ke warga,” jelas Rahmat.

Rahmat juga mengatakan, distribusi yang dipusatkan di Kelurahan untuk data diluar dari data DTKS dilakukan oleh petugas Pamor yang ada di tiap kelurahan, dan juga bantuan dari pihak 3 pilar di wilayah.

Sebelum adanya penyebaran virus Covid-19 ini, dari Kementerian Sosial mendistribusikan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga dijanjikan oleh Presdien berupa bantuan Rp600 ribu yang baru akan didistribusikan Senin (20/4/2020) mendatang, termasuk Gubernur Jawa Barat sudah mengirimkan ke Kota Bekasi yang nanti didistribusikan oleh Kantor Pos dan Ojek Online.

“Petugas Pamor dari tiap kelurahan yang mengantarkan ke warga, didampingi RW dan RT, dan para Camat serta lurah mengawasi langsung pendistribusiannya,” kata Rahmat.

Adapun isi dari paket sembako yang di distribusikan ke warga berupa, beras 5 kg, sarden,  minyak goreng, mie instan, biskuit, kecap dan saus.

Diketahui,bahwa paket sembako tersebut menggunakan plastik karena situasi yang darurat untuk segera didistribusikan dan juga Kota Bekasi juga mensiagakan 12 Posko Dapur Umum di tiap Kecamatan yang sudah mulai bergerak.[ADV/Humas]

BEKASI TOP