posbekasi.com

Hari Pertama Penerapan PSBB, Wakil Wali Kota Bekasi Bagikan Masker

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membagikan masker kepada masyarakat saat memantau titik fokus penerapan PSBB di Gerbang Tol Bekasi Barat, Rabu (15/4/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung salah satu titik fokus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yaitu Gerbang Tol Bekasi Barat di hari pertama penerapan PSBB, Rabu (15/4/2020).

Tri menginstruksikan para petugas untuk melakukan sosialisasi  kepada masyarakat, khususnya penggunaan masker saat bepergian.

“Kita lihat 90% pengendara sudah menggunakan masker, tapi tetap kita himbau dan berikan pemahaman tentang penggunaan masker, terlebih ada penyesuaian terkait aturan berkendara kepada mobil berpenumpang,” kata Tri.

Menurutnya, monitoring penerapan PSBB ini dilakukan dalam dua hari ke depan. Selanjutnya jika ada pengendara tidak bermasker dan berkendara tidak sesuai aturan PSBB maka akan di data.

“Saat ini masih himbauan dan edukasi sampai dua hari kedepannya untuk yang tidak bermasker kita kasih sebagai bentuk himbauan dan edukasi. Untuk Selanjutnya kalau tidak bermasker kita data dan kita minta putar balik kembali ke arah sebelumnya,” tuturnya.

Ada 32 titik yang menjadi fokus PSBB selama dua pekan ke depan, yakni perbatasan antara Kota Bekasi-Bogor, Kota Bekasi-Jakarta, Kota Bekasi-Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Mas Tri bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 melakukan peninjauan ke sejumlah area publik, yaitu Stasiun Bekasi, Pasar Baru dan Terminal Induk Bekasi. Terlihat juga Tri membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker.

Dalam diberlakukannya PSBB ini, Tri berharap masyarakat mentaati aturan yang dibuat Pemerintah, dimulai dari menyikapi wajibnya penggunaan masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih guna mencegah Virus Covid-19. [ADV/Humas]

BEKASI TOP