Corona Makin Merebak, Pemkab Bekasi Siapkan 4 Karantina Covid-19

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau salah satu empat lokasi yang disiapkan untuk Karantina Kesehatan di President University Convention Center di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan beberapa lokasi dijadikan tempat Karantina Kesehatan bagi warga yang berstatus ODP maupun PDP..

Empat lokasi yang disiapkan, RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, di Lemahabang, Student Home President University dan President University Convention Center di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat meninjau salah satu lokasi Karantina Kesehatan mengatakan kasus pandemi virus corona (Covid-19) kian bertambah penyebarannya di Kabupaten Bekasi.

Untuk itu kata Eka, jajarannya bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus melakukan upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran corona.

“Kami sedang siapkan empat lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan, salah satunya di Convention Center miliki Presiden University ini,” kata Eka disela-sela peninjauan persiapan tempat Karantina Kesehatan di President University, Jumat (3/4/2020).

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan dua lokasi Karantina Kesehatan di Jababeka ini nantinya akan disiapkan sekitar 300 bed bagi warga berstatus ODP.

“Saat ini semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang nanti akan mendampingi ODP di Karantina Kesehatan. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan,” terang Alamsyah.

Sedangkan RSUD Cabangbungin sebagai Rumah Sakit penanganan kasus Covid-19 akan disediakan sekitar 61 bed yang diperuntukan bagi warga yang berstatus ODP dan PDP. [RIK]

Pin It

Comments are closed.