Polda Metro Siapkan Skenario Larangan Mudik

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo saat kegiatan penyemprotan disinfektan 350 unit kenderaan operasional di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (28/3/2020). [POSBEKASI.COM/COK]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Dalam menghadapi lebaran 2020, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan antisipasi skenario dilarang mudik.

“Skenario terburuknya larangan mudik, jadi kalau tahun-tahun kemarin, bagaimana kita melancarkan orang pulang kampung dan kembali ke Jakarta, dalam hal arus mudik dan arus balik. Tapi tahun ini bagaimana kita supaya orang tidak pulang kampung, tentu kita masih menunggu keputusan pemerintah, yang kemungkinan senin baru akan dibahas apapun keputusannya kita siap mengamankan dan mendukung kebijakan pemerintah,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo disela-sela penyemprotan disinfektan 350 kendaraan operasional untuk menjaga kesehatan dan keselamatan anggota dalam mencegah wabah pandemi virus corona (Covid-19) di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Bila situasi masih seperti saat ini kata Sambodo larangan mudik bertujuan agar jangan sampai episentrum virus dari Jakarta kemudian menyebar ke seluruh Jawa atau tempat para pemudik.

“Keputusan itu belum final, apakah skenario pertama atau skenario kedua, kita tunggu keputusan pemerintah. Saya menunggu, semua sudah siap gerakannya yang terutama SDM yang mengawal,” kata Sambodo. [COK]

Pin It

Comments are closed.