Harga Tempe Melambung Tinggi Tertular Corona

Pengerajin tempe.[POSBEKASI.COM /DOK. IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, melakukan sidak di Pasar Baru Kota Bekasi mendapati lonjakan harga tempe.

“Kami telah melakukan sidak ke Pasar Baru tadi pagi mendapat infomasi dari masyarakat bahwa harga tempe itu naik jadi 7000 per kotak yang tadinya hanya 4000,” ujar Kasatreskrim Metro Bekasi AKBP Arman, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya sidak tersebut untuk mengantisipasi kenaikan dan juga kelangkaan sembako. Namun, melambungnya harga tempe hingga mengalami kenaikan Rp3 ribu terjadi karena adanya wabah Corona.

“Pasti berdampak, dengan adanya dampak corona ini banyak pihak yang mencoba bermain terhadap harga-harga bahan pokok,” imbuhnya.

Kepala Seksi Pasar Swasta Bidang Pasar Muhammad Novian Pohan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah agar segera mengeluarkan surat edaran terkait harga tertinggi yang bisa diberikan oleh pemerintah.

“Apabila melanggar apa yang kita sepakati, tentunya kami akan melakukan tindakan yang lebih tinggi lagi,” kata Pohan menjamin tidak ada kelangkaan dan kenaikan sembako di Kota Bekasi. [ISH]

Pin It

Comments are closed.