Askab Bekasi Diminta Lahirkan Pemain Profesional

Kongres 2020 Askab Bekasi di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur. Sabtu (7/3/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Bekasi menggelar Kongres tahun 2020 yang dilaksanakan di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur. Sabtu (7/3/2020).

Acara tersebut dihadiri Exco PSSI Jawa Barat, KONI Kabupaten Bekasi, Club dan SSB se-Kabupaten Bekasi serta para voter.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai evaluasi kegiatan tahun 2019 dan perencanaan program tahun 2020.

“Kegiatan ini lebih kepada program kerja pelaksanaan kompetisi tahun 2020 ini. Baik kompetisi usia dini maupun kompetisi dewasa,” kata Hamun.

Untuk program baru, Amung berencana bakal membuat kompetisi tingkat nasional.

“Program yang baru, kita akan melakukan kompetisi tingkat nasional. Semoga program kompetisi tingkat nasional ini, akan menarik stakeholder untuk bersama menyukseskan rencana kita,” tuturnya.

Exco PSSI Jawa Barat, Delif Subeki mengapresiasi pelaksanaan Kongres PSSI Kabupaten Bekasi ini yang untuk wilayah Jawa Barat merupakan daerah yang pertama melaksanakan.

Askab diminta tidak hanya sebatas menghasilkan pemain muda yang baik, tetapi lebih kepada menciptakan pemain-pemain binaan yang bisa berkiprah di kancah liga profesional.

“Jadi saya tekankan jajaran exco dan voter, target kita bukan di usia muda harus juara, itu bukan prestasi tetapi menurut saya ketika para pemain kita ini dipakai di liga profesional. Disitulah pemain kita akan dihargai, disitu pemain akan mendapatkan gaji dan mensejahterakan keluarganya. Jadi arah pembinaan itu harus ke sana,” pungkasnya. [RIK]

Pin It

Comments are closed.