Ketua DPRD Anggarkan Fasilitas Kesehatan RSUD Kota Bekasi Melebihi VVIP RS Swasta

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro dan Direktur RSUD, Kusnanto Saidi, meresmikan pelayanan Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang dikhususkan untuk pelayanan paru terpadu tepat pada hari jadi ke 81 tahun, Selasa (4/2/2020).

Gedung F yang dibangun menggunakan anggaran APBD Pemkot Bekasi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi mulai dari akhir tahun 2017 dan selesai akhir tahun 2018 di atas lahan seluas 1.533 m2 dengan luas bangunan 5.751 m2 terdiri 6 lantai dan satu basment.

Rahmat Effendi mengatakan Gedung F difokuskan untuk penyakit paru dan segala penyakit tentang pernafasan. Besarnya penderita penyakit paru sebagai landasan latar belakang di Kota Bekasi untuk pengadaan Gedung F dilengkapi berbagai fasilitas agar warga tidak perlu ke luar daerah untuk penanganan paru.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi secara simbolis menggunting pita membuka pelayanan paru terpadu Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Selasa (4/2/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

“Kita gunakan sebagai kemanusiaan di bidang kesehatan, kita tambah lagi fasilitasnya, karena banyak juga yang telah menghadapi penyakit paru, sehingga kita sediakan rasa VVIP tapi harga dengan normal,” kata Rahmat Effendi.

Sementara, Chairoman Joewono Putro mengapresiasi kelengkapan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD Kota Bekasi.

“Pastinya dengan apresiasi ini ke depannya kita anggarkan untuk sektor kesehatan baik dari SDM juga dengan alat kesehatannya walau milik pemerintah kita bisa lebih dari RS Swasta, pelayanan VVIP akan tetapi harga standar.” kata Chairoman.

Sedangkan Kusnanto Saidi mengatakan pihaknya akan mengambil tenaga ahli dari RS swasta yang telah dikenal.

“Sehingga pelayanan prima untuk bagian kesehatan Kota Bekasi terjamin dengan adanya dokter-dokter ahli dalam penanganan pasien,” katanya. [ISH]

Pin It

Comments are closed.