Aparatur Pemkot Bekasi Terjun Bersihkan Lumpur Banjir

Tumpukan mobil usai banjir surut di Bekasi yang melanda sejak awal tahun 2020. [POSBEKASI.COM/BNPB]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Hari ke 5 perpanjangan masa tanggap darurat, Pemerintah Kota Bekasi menerjunkan aparaturnya ke lokasi titik dampak bencana banjir.

Setidaknya masih ada 5 Kecamatan yang terbilang terdampak cukup parah akibat terjangan air banjir, diantaranya Kecamatan Jati Asih, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Utara, dan Rawa Lumbu.

Kepala Perangkat Daerah menjadi koordinator aksi cepat tanggap untuk pemulihan dan rehabilitasi wilayah yang terdampak.

Kabag Humas Kota Bekasi, Sayekti Rubiah mengatakan, seluruh aparatur dikerahkan untuk membantu para warga yang masih terdampak.

“Seluruh aparatur masih dikerahkan untuk membantu warga yang masih terdampak. Pak Wali menginstruksikan agar aparatur membantu warga,” ujar Sayekti saat ditemui di wilayah terdampak banjir Perum Kemang IFI.

Sejumlah alat berat, armada truk pengangkut sampah, Damkar juga dikerahkan di lokasi.

“Untuk di wilayah ini ada 10 truk pengangkut sampah, masih banyak wilayah yang sampahnya belum terangkut, dan pengerahan Damkar untuk menyemprot lumpur,” kata Sayekti.

Pada pemberitaan sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi memperpanjang masa tanggap darurat bencana pada tanggal (7/1/2020), dikarenakan masih ada banyak warga yang terdampak banjir yang belum tertangani seluruhnya.[ISH]

Pin It

Comments are closed.