Warga Perum Margahayu Bekasi Bangun Tanggul Jebol Secara Swadaya

Warga Perumahan Margahayu RW 15 membangun kembali tanggul rusak akibat banjir

POSBEKASI.COM | BEKASI – Warga Perumahan Margahayu RW 15 Bekasi Timur Kota Bekasi secara swadaya membangun kembali tanggul rusak dampak banjir yang terjadi awal tahun Januari 2020 lalu.

Lurah Margahayu Bekasi Timur, Andi Widyosuryono mengatakan pada saat banjir besar kemarin tanggul dengan panjang sekitar 7 meter dan tinggi 50 cm tersebut jebol.

“Dampaknya, limpasan air masuk kepemukiman warga dan menyebabkan banjir setinggi sekitar 1 meter,” ungkap Lurah Andi kepada Dakta, Jumat (10/1).

Lurah Andi menjelaskan, aliran kali yang berada di Perum Margahayu tersebut merupakan terusan dari aliran kali di Perum Pondok Hijau Permai (PHP) Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Hingga saat ini, banjir tersebut sudah surut dan sisa-sisa sampah maupun lumpur sudah dibersihkan dengan dibantu oleh petugas gabungan dari aparatur kelurahan dan TNI – Polri,” ucapnya.

Banjir yang merendam 12 kecamatan di Kota Bekasi pada Rabu (1/1) lalu mengakibatkan kerusakan parah terhadap fasilitas publik hingga rumah warga. Sampah dan lumpur yang dihasilkan akibat banjir terparah ini jua cukup sulit dibersihkan sehingga membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Sumber : Dakta.com

Pin It

Comments are closed.