Sejarah Baru, Kapolda Metro Dipimpin Pangkat Komjen

Upacara kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri setingkat lebih tinggi di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (27/12/2019).[POSBEKASI.COM/SYM]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis melantik kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri Berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/3330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019.

Perwira Tinggi yang naik pangkat setingkat lebih tinggi adalah, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yabg sebelumnya berpangkat Inspektur Jenderal saat ini masih menjabat Kapolda Metro Jaya nantinya akan menjabat Wakapolri menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.

Posisi Kapolda Metro Jaya yang akan ditinggalkan Gatot dijabat oleh Irjen Pol Nana Sudjana yang saat ini Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Selanjutnya, Kapolda NTB akan diisi oleh Irjen Pol Tomsi Tohir Balaw.

Kemudiu Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang menjabat sebagai Kabareskrim Polri dan Kabaharkam Polri, Irjen Pol Agus Andrianto mendapat kenaikan pangkatnya menjadi Komjen.

“Selamat kepada rekan-rekan yang mendapat Anugerah kenaikan pangkat dan Semoga kenaikan pangkat ini akan memacu dan memotivasi rekan-rekan untuk berbuat dan mengabdikan diri yang terbaik bagi institusi Polri,” ungkap Idham Azis saat memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri, di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (26/12/2019).

Kapolri juga menyebut, ada tiga momentum yang harus disyukuri dari kenaikan pangkat ini. Pertama yakni berterimakasih kepada Tuhan, kedua berterimakasih kepada Institusi Polri, dan ketiga kepada keluarga.

Jabatan Kapolda Metro Jaya yang masih diemban Gatot kini berpangkat Komjen merupakan babak sejarah baru, dimana Kapolda Metro Jaya dijabat Perwira Tinggi berpangkat Komjen. [SYM]

Pin It

Comments are closed.