Duta Bumi Medan Satria Gelar Baksos Peduli Ambon dan Wamena

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi istri Wiwiek Hargono Adhianto pada acata Baksos Peduli Ambon dan Wamena di Perumahan Duta Bumi, Medan Satria, Ahad (17/11/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto apresiasi kegiatan bakti sosial warga Perumahan Duta Bumi, Medan Satria, dalam rangka peduli Ambon dan Wamena di Lapangan RW 33, Pejuang, Medan Satria, Ahad (17/11/2019).

Dikatakannya, Baksos ini merupakan kepedulian atas rasa kemanusiaan kepada sesama anak bangsa, khususnya di Ambon dan Wamena yang beberapa waktu lalu mengalami krisis kemanusiaan.

“Ini kegiatan bagus, harus terus dijaga kekompakannya, dimana saling dan terus bersinergi demi keutuhan dan kemajuan Negara RI,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tri Adhianto berharap kegiatan bakti sosial ini dapat dijadikan sebagai momentum mempererat hubungan persaudaraan dan ditiru oleh wilayah lainnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa penjualan pakaian bekas dari warga Perumahan Duta yang dijual dengan harga mulai seribu rupiah sampai lima ribu rupiah kepada warga kampung sekitar perumahan yang hasilnya akan didonasikan ke ambon-wamena. Namun ada juga baju-baju yang diberikan secara gratis kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, anak-anak dari warga kampung dukuh dan kampung pisang batu yang lokasinya berada disekitar perumahan tersebut diajak mendengarkan dongeng inspiratif yang bertujuan agar anak-anak lebih percaya diri dalam mengejar impian.

“Sampai saat ini sudah terkumpul sebelas juta rupiah, selain kita peduli dengan saudara jauh, kami juga menaruh kepedulian terhadap saudara-saudara yang berada di sekitar lingkungan kami,” jelas Diana selaku ketua panitia.[ISH]

Pin It

Comments are closed.