Presiden Lantik Idham Aziz jadi Kapolri

Presiden Joko Widodo menaikkan pangkat Idham Aziz setingkat dari Komjen menjadi Jenderal sekaligus melantik menjadi Kapolri mengganti Jenderal Pol Tito Karnavian, di Istana Negara, Jumat (1/11/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz sah menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian (kini Menteri Dalam Negeri), sebagai Kepala Kepolisian RI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Jokowi melantik Idham Aziz sebagai Kapolri berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 97/Polri Tahun 2019.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi tribrata,” kata Idham mengikuti ucapan Presiden Jokowi di Istana Negara, pagi ini.

Selain dilantik, Presiden juga menaikkan jabatan Idham satu jabatan lebih tinggi menjadi Jenderal Polisi.[COK]

Pin It

Comments are closed.