posbekasi.com

Pemkot Bekasi Dorong Peran Forum Peduli Sanitasi Jaga Lingkungan

Kadis Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Lutfi. [IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi apresiasi atas peran serta masyarakat peduli kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi saat memberikan sambutan pada acara Pangsi Patriot Bekasi yang dilaksanakan di Yayasan Hudul Quran, RW05 Kelurahan Margahayu, Kamis (26/09/2019).

Hadir Pangsi Patriot Bekasi, perwakilan USAID, Bappeda, Dinkes, RT/RW 05 Margahayu, dan tokoh masyarakat peduli lingkungan.

Menurut Jumhana ketersediaan akses air dan sanitasi yang aman adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat tak terkecuali di Kelurahan Margahayu dan Kelurahan Bekasi Jaya yang didampingi USAID IUWASH Plus bekerjasama dengan berbagai instansi Pemerintah dan swasta di Kota Bekasi.

Diharapkannya, pertemuan Forum Peduli Sanitasi akan terhubung secara langsung dengan pemerintah, swasta, camat, lurah serta tokoh-tokoh masayakrat lainnya dapat membangun sanitasi yang baik serta membangun perilaku higienis di tengah masyarakat.

“Kita akan terus mendorong kegiatan ini kepada masyarakat agar terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat,“ ungkapnya. [ISH/POB]

BEKASI TOP