Pemekaran Bekasi, Rusdi Haryadi : Siapkan Daya Dukungnya

Ilustrasi pemekaran Kabupaten Bekasi

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS, Rusdi Haryadi berharap agar wacana pemekaran Kabupaten Bekasi harus berbasiskan kesiapan daya dukungnya.

Tidak boleh bermotif politic oportunity (peruntungan politik) semata. Hal ini disampaikannya saat talksow Cikarang Corner yang digelar di Kong dji Coffee, Sentra Grosir Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (21/9/2019) malam.

“Wacana pemekaran ini harus berbasiskan kesiapan daya dukungnya. Tidak boleh bermotif politic oportunity (peruntungan politik) semata,” ujarnya

Rusdi menjelaskan bahwa pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi merupakan piutang legislasi DPRD periode 2019-2024 setelah mangkrak di dua periode sebelumnya, yaitu periode 2009-2019.

“Pemekaran wilayah menjadi piutang legislasi anggota DPRD periode 2019 – 2024, setelah mangkrak di dua periode kedewanan sejak terbitnya Perda No. 15 Tahun 2009,” terang bendahara Fraksi PKS ini.

Rusdi meminta agar pihak eksekutif, dalam hal ini Bupati Bekasi tidak bersikap setengah hati dalam menindaklanjuti proses pemekaran wilayah.

“Tinggal proses administrasi oleh pihak eksekutif. Problemnya eksekutif /Bupati setengah hati soal pemekaran. Permohonan pemekaran Kabupaten Bekasi bareng diajukan beberapa Kokab. Diantaranya Kabupaten Bandung Barat yang akhirnya sudah selesai,” pungkas pria yang terpilih dari Daerah Pemilihan Bekasi 2 (Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung) ini.[PKS]

Pin It

Comments are closed.