DPRD Jabar Setuju De Majestic Tingkatkan Pariwisata

Anggota DPRD Jabar, Buki Wibawa saat menghadiri relaunching Gedung De Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019) lalu.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Gedung De Majestic sebagai gedung ikonik di Kota Bandung dapat memberikan kontribusi yang jelas bagi seni dan budaya di Jabar.

Untuk itu, DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong pemanfaatan gedung bersejarah De Majestic sebagai sarana berproses dalam kesenian.

Anggota DPRD Jabar, Buki Wibawa menyebutkan, gedung De Majestic sebagai gedung ikonik di Kota Bandung dapat memberikan kontribusi yang jelas bagi seni dan budaya di Jabar.

“Sebagaimana kita ketahui gedung ini memiliki sejarah yang kuat dalam perkembangan kesenian dan kebudayaan di Jabar,” ucap Buki dalam perhelatan relaunching Gedung De Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019) lalu.

Karena itu, lanjut Buki, pemanfaatan untuk seni dan budaya digedung tersebut harus menjadi wadah bagi pelaku seni.

“Kita (dewan-red) terus mendorong untuk kesenian dan kebudayaan di Jabar,” katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil me-relaunching Gedung De Majestic sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengelola kepariwisataan di Jabar.

Menurut Emil (sapaan akrabnya), De Majestic menjadi saksi sejarah kesenian dan kebudayaan di Jabar sejak dulu. Kekhasan gedung yang bernuansa artdeco yang dibangun sebagai biskop.

“Pada awal penggunaannya, gedung ini menjadi pemutaran film bioskop pertama dengan menayangkan Lutung Kasarung,” ucap Emil.

Hal itu membuktikan cikal bakal sarana seni yang harus dilestarikan melalui pengelolaan Jaswita.[POB]

Pin It

Comments are closed.