posbekasi.com

Kapolda Metro dan Kakorlantas Resmikan Gedung SIM Polrestro Bekasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kakorlansltas Polri Irjen Pol Refdi Andr meresmikan gedung Administrasi SIM dan Gerai SIM Polrestro Bekasi di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (22/8/2019).[Posbekasi.com/Riky]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono meresmikan gedung Administrasi SIM dan Gerai SIM Polres Metro Bekasi di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (22/8/2019).

Sementara, Kakorlansltas Polri Irjen Pol Refdi Andri meresmikan FIFO Integrated System menunjang Satpas dalam melayani masyarakat di gedung yang sama.

Korlantas Polri telah memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi secara online di seluruh Indonesia. Untuk mendukung sistem online, korlantas Polri juga telah membangun sejumlah Satpas.

Dengan Pembangunan Kantor Satpas yang didukung teknologi FIFO integrated System di Kabupaten Bekasi ini, diharapkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Pelayanan bebas pungutan liar.

Satpas Polres Metro Bekasi tercatat dalam rekor MURI. Karena menjadi satpas pertama yang menggunakan FIFO Integrated System.

Selain meresmikan kantor satpas, Kakorlantas juga meluncurkan SMART SIM. Yang fungsinya tidak hanya sebagai kartu SIM tetapi juga sebagai kartu multi fungsi seperti halnya emoney.

“Dengan saldo Maksimum Rp. 2 juta. Kartu SIM nantinya bisa digunakan alat pembayar tol dan belanja lainnya,” kata Refdi Andri.

Selain sebagai alat pembayar, kartu SIM juga berfungsi sebagai perekam data kependudukan dan pencatat pelanggaran lalu lintas.” Lanjutnya.

Tidak lupa, Kakorlansltas Polri mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bekasi yang telah menghibahkan tanah seluas 8.300 meter persegi. Yang telah dibangun menjadi lahan kantor Satpas seluas 3.300 M dan 5.000 M untuk lahan parkir.[RIK]

BEKASI TOP