Polrestro Bekasi Imbau Pelajar Jauhi Narkoba

Kasat Shabara Polres Metro Bekasi AKBP J Sihombing berfoto bersama usai menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Setu, di Perumahan GMM, Desa Lubang Buaya, Senin (5/8/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Berbeda dengan hari biasa, upacara bendera di SMA Negeri 1 Setu, di Perumahan GMM, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, langsung dipimpin Kasat Shabara, Polres Metro Bekasi, AKBP J Sihombing sebagai Pembina Upacara, Senin (5/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut AKBP J Sihombing menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar SMA Negeri 1 Setu, di antaranya terkait kenakalan remaja, khususnya tentang bahaya narkoba, UU ITE dan tata tertib berlalulintas.

Turut mendampingi AKBP J Sihombing, Bhabinkamtibmas Desa Lubang Buaya Ipda Paimun, dan tampak juga hadir Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Desy Yulhasri, juga dihadiri Kepsek, Wakepsek dan para didik sekolah SMAN 1 Setu.

“Bagi pelajar sangat penting disiplin, disiplin di sekolah maupun di rumah atau lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan disiplin, pelajar dapat menanggulankenakalan remaja serta menjauhinya agar cita-cita dan masa depan pelajar dapat diraih dan menjadi kebanggaan orangtua juga bagsa dan negara,” terang AKBP J Sihombing

Dismpingi itu, AKBP J Sihombing juga menyampaikan bahaya narkoba dikalangan pelajar dan remaja. “Terutama narkoba, wajib dijauhi. Karena narkoba tidak saja musuh pelajar atau remaja tapi juga musuh kita bersama, musuh bangsa. Jangan pernah untuk mencoba atau mau diberi narkoba, jauhi sejak dini agar hidup kalian sehat dan menjadi pelajar harapan bangsa,” imbaunya.

Untuk tertib lalulintas lanjut AKBP J Sihombing, penting buat pelajar untuk mematuhi sejak dini agar terhindar dari kecelakaan. “Tidak sedikit kecelkaan lalulintas mengakibatkan cacat permanen bahkan meregut jiwa korban lalulintas, Itu semua kebanyakan karena tidak tertib lalulintas,” ungkapnya.

Terakhir, AKBP J Sihombing menyampaikan banyaknya kasus penyalahgunaan gadget atau handphone saat menggunakan media sosisl (medsos) yang dapat terjerat UU ITE.

“Gunakan handphone kalian untuk belajar dan meningkatkan prestasi, jangan meupdate atau meshare hal-hal yang tidak baik, seperti pornograsi, isu-isu hoax. Ini sangat berbahaya bila disalahgunakan bisa terjerat UU ITE,” pungkasnya.[MIN/POB]

Pin It

Comments are closed.