posbekasi.com

Ketua DPRD Jabar Imbau Calon Jemaah Haji Utamakan Kesehatan

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.[Dok.Humas]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengimbau jamaah haji asal Jawa Barat mengutamakan menjaga kondisi fisik agar tetap sehat selama menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci, Arab Saudi.

“Saya imbau untuk seluruh jamaah calon haji asal Jawa Barat untuk senantiasa menjaga kondisi fisik di sana. Terlebih selama beribadah di Tanah Suci akan menghadapi cuaca panas ya, gelombang panas dan angin ya.” kata Ineu di Bandung, Kamis (11/7/2019).

Berdasarkan pengalamannya menunaikan ibadah haji tahun lalu lanjut Ineu, banyak jamaah calon haji yang lupa menjaga kondisi fisiknya seperti makan karena terlalu fokus beribadah.

“Harus banyak minum karena ada gelombang panas, jaga kesehatan itu penting karena saking takjub dan khusuk nya bisa haji bisa ibadah di sana sampai suka lupa makan. Banyak jamaah yang daripada balik ke maktab akhirnya hanya di masjid saja. Tidak berpikir perut kosong,” ujarnya.

Ineu mendoakan kepada seluruh jamaah calon haji asal provinsi ini supaya diberikan kelancaran selama menjalankan ibadahnya.

“Saya mengajak seluruh warga Jawa Barat juga untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita diundang oleh Allah untuk menjalankan ibadah haji tahun supaya mereka senantiasa diberikan kelancaran dalam beribadah dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Jumlah anggota jamaah haji Jawa Barat tahun 2019 ini sebanyak 38.913 orang erbagi dalam 97 kelompok terbang (kloter).[REL/POB]

BEKASI TOP