posbekasi.com

Polisi Bekuk Pelaku Vandalisme Masjid di Lebak Bulus

Pelaku vandalisme Masjid dibekuk polisi.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, DJF (35 tahun), tersangka pelaku vandalisme di sebuah masjid di Lebak Bulus ditangkap saat ingin mencoret-coret masjid yang sama.

Pelaku DJF ditangkap saat ingin mencoret-coret Masjid Jami Nurul Falah di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/6/2019) lalu.

Sebelumnya, pada 18 April 2019, DJF diduga telah melakukan aksi yang sama di Masjid Jami Nurul Falah dan Masjid Al Hikmah.

“Saat penangkapan, yang bersangkutan mencoba lagi ingin melakukan pencoretan di Masjid Nurul Fallah tetapi akhirnya sebelum dilakukannya segera diamankan oleh orang-orang yang berada di situ. Kemudian kami cepat datang ke TKP, kemudian kami amanakan,” kata Indra di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Tersangka pencoret-coret masjid diperiksa polisiPolisi butuh waktu lebih dari satu bulan untuk menangkap DJF. Polisi kesulitan mencari identitas pelaku lantaran dia menggunakan helm full face saat melakukan aksi vandalisme.

“Saksi-saksi yang memberikan keterangan kepada kami tidak bisa memberikan gambaran karena pada saat itu yang bersangkutan menggunakan helm tertutup, kemudian jaket, pakaian lengkap,” kata Indra.

Ketika beraksi di Masjid Al Hikmah, DJF terekam kamera CCTV. Dalam rekaman tersebut, DJF tampak menggunakan helm, jaket hitam, dan celana pendek. Dia ketika itu memarkirkan sepeda motornya di depan masjid. Usia mencoret-coret tembok masjid dengan gambar tidak senonoh, DJF langsung pergi menggunakan sepeda motornya.

Polisi belum bisa memastikan motif dia melakukan hal itu. Namun diduga DJF mengalami gangguan jiwa. Polisi hingga sekarang masih menahan DJF di Rumah Tahanan Polres Metro Jakarta Selatan sembari melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Polisi juga telah mengamankan helm full face yang pakai pelaku saat beraksi, jaket hitam, celana pendek biru, sepeda motor Yamaha Jupiter MX, dan tiga kaleng piloks.[MIL]

BEKASI TOP