KONI Kota Bekasi Jamin Rekomendasi Jalur Prestasi PPDB 2019

Rapat minggon perdana KONI Kota Bekasi pada Selasa (11/6/2019).[KONI]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Ketua KONI Kota Bekasi menjamin memberikan rekomendasi kepada siswa pelajar selama ada surat rekomendasi dari cabang olahraga (cabor).

Terkait ada persoalan di kemudian hari, terkait yang diberi rekomendasi tidak kompeten, KONI akan memberikan catatan kepada cabor pemberi rekomendasi.

“Saya harus percaya kepada cabor yang mengajukan rekomendasi. Bila rekomendasi itu nantinya mengada-ada, jelas akan ada catatan terhadap cabor bersangkutan,” kata Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan S, pada rapat minggon perdana, pasca libur Idul Fitri Selasa (11/6/2019).

Pernyataan itu disampaikan Yan Rasyad–sapaan akrabnya–menjawab adanya penerimaan siswa didik baru (PPDB) 2019 melalui jalur prestasi. Seperti tertera dalam petunjuk tekhnis (Juknis) PPDB 2019, terang Yan, kejuaraan dalam bidang olahraga, dilakukan oleh KONI. Sedangkan kejuaraan bidang lainnya, dilegalisasi oleh panitia penyelenggara.

Seperti diketahui, calon peserta didik pada jalur prestasi sebanyak 5 persen dari total keseluruhan peserta didik yang diterima. Dengan ketentuan, 2,5 persen bagi prestasi nilai UN, 2,5 persen lain bagi prestasi non-UN.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.