Lima Orang Meninggal Tenggelam di Pantai Sebalang Lampung

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | LAMPUNG – Lima orang meninggal dunia akibat tenggelam di Pantai Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (6/6). Diduga para korban tersapu ombak saat berlibur di pantai tersebut.Fadly, warga setempat, mengatakan sebelumnya tujuh orang warga Katibung itu menghabiskan hari libur dengan berenang di tepi pantai. Namun, diduga karena ombak besar, lima orang kemudian tergulung ombak dan tenggelam.

“Pada saat para korban berenang di laut dusun Sinar Laut, tiba-tiba datang ombak besar yang membawa ketujuh korban ke tengah laut,” kata Fadly kepada Republika.co.id, Kamis (6/6) petang.

Dari tujuh orang remaja yang terbawa gelombang laut tersebut, dua orang berhasil ditemukan dan selamat yakni Yansyah (13 tahun), warga Tanjung Ratu, Dusun Way jambun, Katibung. Rizka (14), wrga Desa batu Liman, Kecamatan Candi Puro.

Sedangkan lima orang yang meninggal dunia adalah yakni Fikri (16), pelajar, warga Desa Tanjung Ratu, Dusun Rejo Agung, Katibung. Ian (16), pelajar, Desa Batu Liman, Kecamatan Candi Puro. Nisa (14), pelajar, Desa Tanjung Agung, Dusun Rejo Agung Umbul Jambu, Katibung. Rizki (15), pelajar, warga Desa Tanjung Ratu Dusun Umbul Jambu, Katibung.

Menurut Fadly, kelima remaja belasan tahun tersebut saat ditemukan warga mulutnya sudah berbusa dan sudah tidak bernyawa lagi. Warga setempat membawa jenazah ke tempat yang lapang untuk diketahui identitasnya.

Sementara, Kapolsek Katibung Iptu Widodo Arifiya Zaen mengatakan kelima jenazah korban sudah dibawa ke puskesmas setempat. “Ada tujuh pelajar yang berenang, lima orang meninggal dan dua orang selamat. Kelima orang yang meninggal dibawa warga, dan dua orang lainnya dibawa ke puskesmas terdekat,” kata Iptu Widodo Arifiya ketika dikonfirmasi, Kamis (6/6).

Ia menyatakan, saat ini korban sudah dibawa ke Puskesmas Tanjungan, dan sebagian keluarga korban sedang mengurus jenazah sebelum dibawa ke rumah duka. Sedangkan dua orang yang selamat masih dalam perawatan medis puskesmas.[ROL]

 

Sumber: Republika

Pin It

Comments are closed.