Akademi Persib Kota Cimahi Juara Askot PSSI

Akademi Persib Kota Cimahi U-13 dan U-15 merayakan kemenangan di kompetisi Askot PSSI Kota Cimahi.[Persib]

POSBEKASI.COM | CIMAHI – Akademi Persib Kota Cimahi berhasil mengawinkan gelar juara di dua kelompok usia, yakni U-13 dan U-15 pada kompetisi Askot PSSI Kota Cimahi di Stadion Sangkuriang, Cimahi, Minggu, 5 Mei 2019‎.

Di partai final kompetisi U-15, Akademi Persib Cimahi bermain imbang 1-1 melawan Prima Con di waktu normal 2×30 menit‎. Gol yang dicetak pemain Akademi Persib Cimahi, David pada menit ke-22  disamakan oleh tendangan penalti Zakwan di menit ke-45.

Penentu juara pun dilakukan melalui adu penalti. Di babak ini, Akademi Persib Cimahi akhirnya menang 4-3 setelah Rafi, Ronaldo, David dan Rendi sukses menuntaskan tugasnya. Sedangkan tiga eksekutor Prima Con yang sukses, yaitu Zakwan, Adara dan Adit.

Pelatih Akademi Persib Cimahi Sendi Oktavian mengaku puas ‎dengan penampilan anak asuhnya, meskipun di final harus bersusah payah mengalahkan Prima Con.

“Saya siapkan dua hari untuk mengasah anak-anak dalam hal adu penalti. Alhamdulillah, ada kemajuan dan saya merasa puas membawa tim menjadi juara karena selama kompetisi ini kami tidak terkalahkan, baik untuk U-15 dan U-13,” kata‎ Sendi setelah pertandingan.

Pemandangan berbeda tampak di kompetisi U-13. Akademi Persib Cimahi menang mudah 3-0 atas Panama di partai puncak. Gol di laga berdurasi 2×25 menit ini dicetak Rizky (19′), M. Gaos (31′) dan Geri (38′)‎.

Sendi mengungkapkan, ‎gelar juara di kompetisi Askot PSSI Kota Cimahi kelompok usia U-13 ini menjadi obat atas hasil mengecewakan di turnamen Piala Menpora. Ia pun memuji seluruh pemainnya yang tampil baik di pertandingan final.

‎”Setelah di Piala Menpora, saya langsung beri pemain U-13 motivasi. Alhamdulillah mereka bisa menerapkan instruksi dengan baik. Kami unggul lebih dulu, yang membuat kepercayaan diri pemain bertambah sehingga, bisa tambah dua gol di menit-menit akhir laga,”‎ terangnya.[Persib]

Pin It