Prakerin SMK Telkom Bandung Dipamerkan di Bandung Creative Hub

Pameran Karya Prakerin Tahap I SMK Telkom Bandung.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Bandung menggelar Pameran Karya Praktek Kerja Industri (Prakerin) Tahap I dalam rangka menyebarluaskan produk-produk seni dan teknologi yang telah dibuat oleh siswa-siswi SMK Telkom Bandung.

Pameran hasil Prakerin SMK Telkom Bandung ini akan digelar selama tiga hari mulai Kamis 2 – Sabtu 4 Mei 2019, pukul 09:00-15:00, di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi No.7, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

SMK Telkom merupakan sekolah yang bergerak di bidang teknologi. Dimana siswa/siswi SMK Telkom Bandung memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan karya-karya sesuai dengan jurusannya masing-masing.

“Sebagai bentuk apresiasi karya, kami akan mengadakan Pameran Karya Siswa dalam rangka menyebarluaskan produk-produk seni dan teknologi yang telah dibuat oleh siswa-siswi SMK Telkom Bandung,” kata  Kepala Sekolah SMK Telkom Bandung, Daduk Merdika Mansur,ST,MM, dalam pesan tertulisnya kepada Transindonesia.co, Rabu (1/5/2019).

Menurut Daduk Merdika, karya yang akan ditampilkan pada pameran ini adalah:

  1. Pameran Desain Grafis, Animasi, dan Videografi
  2. Pameran Web Design
  3. Workshop Fotografi (hanya 2 Mei 2019)
  4. Workshop Penyambungan Fiber Optik (hanya 2 Mei 2019)
  5. Workshop Internet of Things/IoT (hanya 2 Mei 2019)

“Pointer yang pentingnya berkaitan dengan Telkom School dibawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) secara serius menyiapkan lulusanya untuk memiliki skill dan kompetensi yang unggul dalam rangka menghadapi high kompetisi di era industry 4.0. Pameran sebagai bentuk media komunikasi atas hasil-hasil karya siswa selama kerja praktek dan mendevelop kemampuan siswa untuk menampilkan karya unggulanya,” terang Daduk Merdika.

Sementara, latar belakang pelaksanaan pameran karya siswa dan workshop yang diselenggarakan SMK Telkom didukung Prima Seru SMK Telkom, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Bandung, dan Bandung Creatif Hub.

“Tujuan umum diadakannya kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat dan  khususnya para siswa mengenai produk apa saja yang dihasilkan tiap kompetensi keahlian di  SMK Telkom Bandung yang tentu saja dapat memicu motivasi peningkatan semangat belajar dan pengembangan minat, bakat, serta talenta yang dimiliki oleh para siswa,” ungkapnya.

Sedangkan tujuan khusus pameran ini dimaksudkan:

  1. Menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas mengenai kegiatan di SMK Telokm Bandung.
  2. Meningkatkan kreativitas para siswa dalam mengekspresikan danmempresentasikan karya dalam program pameran.
  3. Sebagai apresiasi terhadap proses kreasi yang dilakukan selama masa prakerin di sekolah.

Prakerin Tahap I SMK Telkom ini diharapkan dapat berlansung sukses dan terus berlanjut pada tahap berikutnya.

Hal itu disampaikan Guru SMK Telkom, Yoga Pratama, berharap dukungan dari para wali murid untuk meapresiasi karya-karya putra-putrinya.

“Bapak ibu yang ada waktu luang silahkan bisa hadir untuk mengapresiasi karya siswa SMK Telkom Bandung kelas XI. Ada workshop gratis untuk siswa SMP tentang Fotografi dan IoT,” kata Yoga dalam group WhatsApp wali murid SMK Telkom.[POB]

Pin It

Comments are closed.