Plt Bupati Bekasi Minta Aparatur Lawan Racun Demokrasi

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada acara HUT Damkar, Satpol PP, dan Sat Linmas, Selasa 9 April 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI –  Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke 69, dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat-Linmas) ke 57, di Plaza Pemda Deltamas, Desa Sukamahi Cikarang Pusat, Senin 9 April 2019.

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas dapat menjaga semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Eka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu, agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, luber dan jurdil serta bermartabat.

“Mari kita jaga pemilu ini dengan sebaik-baiknya, kita harus berada dibarisan terdepan dalam melawan ‘Racun Demokrasi’, yaitu politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks. Sehingga proses demokrasi ini, nantinya akan melahirkan pemimpin bangsa, yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat, serta bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eka mengharapkan aparatur Damkar, Sat Pol PP dan Linmas, dibekali kecerdasan lapangan dapat berperan dengan menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi. Juga dapat mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umum, dan objek vital masyarakat lainnya.

“Saya ingatkan bahwa seluruh ASN harus menjaga netralitas dalam proses pemilihan umum ini,” pintanya.[RIK/POB]

Pin It

Comments are closed.