Kepsek SMAN 2 Kota Bekasi Berharap Siswanya Lolos OSN Internasional

16 siswa SMAN 2 Kota Bekasi pada OSN jenjang SMA tingkat Propinsi, di Lembang Kabupaten Bandung, Senin 8 April 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – 16 siswa SMAN 2 Kota Bekasi ditargetkan lolos di ajang Olympiade Sains tingkat Internasional.

“Sebelumnya, 16 siswa itu mengikuti seleksi OSN tingkat Kota Bekasi dan mendapat undangan untuk berkompetisi ditingkat Provinsi Jawa Barat. Pelaksanaan OSN tingkat Propinsi Jawa Barat di Lembang Kabupaten Bandung Barat dari 8 – 11 April 2019,” kata Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Hj.Ekowati, saat pembukaan OSN jenjang SMA tingkat Propinsi dibuka Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat Hj.Dewi Sartika, Senin 8 April 2019.

Ekowati menyebut, Dewi Sartika memotifasi para peserta OSN ke depannya semua siswa harus menjadi siswa yang hebat dan serba bisa. “Beliau juga menyampaikan para siswa harus cerdas, bijaksana kreatif, aktif dan inovatif,” katanya.

Dijelaskan Ekowati untuk tahun ini SMAN 2 mengirim 16 siswa dalam ajang OSN tingkat Provinsi Jawa Barat. “SMAN 2 mengirim 16 siswa siswi terbaiknya dan jumlah yang kita kirim paling banyak se SMA dari Kota Bekasi,“ kata Ekowati.

Berharap siswa SMAN 2 juga dapat lolos ke tingkat Internasinal. “Insya Allah dari peserta ini nantinya ada yang lolos ke tingkat Internasional menyusul kakak kelasnya yang telah lolos ketingkat Internasinal,“ ungkapnya.[ISH/POB]

Pin It