KPU Targetkan 77 Persen Partisipasi Pemilih Pileg dan Pilpres 2019

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI –Pemilihan Umum 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi mengadakan rapat dengan mengangkat thema “Dengan Rapat Koodinasi Kita Sukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019 Yang Aman, Damai, dan Sejuk di Wilayah Kabupaten Bekasi”.

Hadir  di acara tersebut Sekda H.Uju, Ketua DPRD Kab Bekasi H Sunandar, Dandim, Kajari, Ketua KPUD Jajang, Ketua Pengadilan Negeri  Cikarang, Polri,  dan seluruh Kepala Desa, Camat, tokoh masyarakat.

Sambutan dari Syaiful Bachri Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, mengatakan bahwa Bawaslu di Kabupaten Bekasi secara permanen fungsi Bawaslu yaitu Pencegahan, Pengawasan, Penindakan.

KLIK : Tahun Depan, Bekasi Gelar Pilkades Serentak

Penegakan hukum adalah tindakan terakhir yang di lakukan oleh Bawaslu, bagi pelanggar pemilu.

Bawaslu juga sedang merekrut pengawas TPS, karena kekurangan personil dengan banyaknya TPS. “Pengawas TPS ini baru pertama kali dibentuk, agar pemilu kali ini semakin legitimasi,” ujar Syaiful Bahri, Rabu 13 Maret 2019.

Sambutan juga dari ketua KPUD Kab Bekasi H.Jajang mengatakan bahwa optimis partisipasi masyarakat terhadap Pemilu sebesar 77 persen. “Kita targetkan 77 persen pemilih akan datang ke TPS,” ujar Jajang.[REL/RIK]

Pin It

Comments are closed.