Wali Kota Beri Pengarahan 855 Calon Anggota Paskibraka Kota Bekasi

855 calon anggota Paskobraka diberi pengarahan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin 4 Maret 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memberi arahan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Kota Bekasi dari hasil seleksi SMA Negeri se Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin 4 Maret 2019.

Proses penilaian dan seleksi siswa-siswi SMA Negeri se Kota Bekasi, sebanyak hampir 855 siswa-siswi tergabung dari 250 Sekolah di Kota Bekasi dan tersaring dalam tahap 2 sebanyak 500 orang dari 67 Sekolah di Kota Bekasi,

Didampingi Kadis Pemuda dan olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni, Rahmat menyatakan dalam seleksi calon Paskibraka Kota Bekasi menyampaikan satu hal penting dalam kecermatan dan kecerdasan yang dinilai dari segi aspek intelektual maupun segi spiritual dan yang utamanya ialah semangat yang tinggi untuk bergabung menjadi anggota Paskibra Kota bekasi, untuk memperkuat NKRI.

KLIK : 2500 Pelajar dan Guru Ikuti Festival Olahraga dan Seni

“Kepada siswa-siswi agar dapat mengaktualisasikan diri di Kota Bekasi, karena Kota Bekasi secara cepat berkembang dari segi pendidikan, segi pembangunan sesuai yang diharapkan tercapainya visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif Maju, Sejahtera, dan Ihsan,” ujar Rahmat.

Dirinya juga menyampaikan seleksi untuk anggota Paskibraka Kota Bekasi, nantinya bisa dikirim ke Tingkat Provinsi Jawa Barat ataupun langsung ke Tingkat Nasional, ini yang akan menjadi satu kebanggaan khusus jika memang di cetak dari warga Kota Bekasi.

“Oleh karena kita memiliki pedoman yang kuat untuk menjaga NKRI dan berpedoman pada Pancasila, kita harus lindungi NKRI karena kini banyak yang mengandung berita Hoax, berita yang menyimpang ataupun aksi radikalisme yang sudah banyak masuk Negara, kita sebagai warga Negara indonesia harus benar-benar kokoh dalam segi pengamanan yang akan menciptakan suasana aman dan tentram,” paparnya.

Para calon Paskibraka Kota Bekasi diharapkan bisa mengikuti aturan agar lolos tahap seleksi berikutnya menjadi anggota paskibra yang disiplin, dan akan dikirim ke tingkat Provinsi maupun Nasional, agar bisa membangkitkan nama Kota Bekasi dalam tingkat apapun, dan bersaing dalam tingkat apapun.

“Bagi siswa atau siswi yang tidak lolos dalam tahap berikut, jangan terlalu berkecil hati, bisa lakukan kembali pada berikutnya dan tetap semangat dalam belajar karena masa depan ada dipundak kalian sebagai penerus bangsa,” katanya.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.