posbekasi.com

Dihadirkan Jaksa, Hakim “Usir” James Riady Keluar Sidang Meikarta

CEO Lippo Group James Riady hadir sebagai saksi sidang lanjutan perizinan proyek pembangunan Meikarta, di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu Rabu 6 Februari 2019.[ANT]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – CEO Lippo Group James Riady hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi suap terkait pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu 6 Februari 2019.

James Riady hadir sebagai saksi untuk terdakwa Billy Sindoro, Henry Jasmen P Sitohang, Fitradjaja Purnama, Taryudi.

Keempat terdakwa merupakan bagian dari Lippo Group yang didakwa menyuap Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin dan jajaran pejabat di Pemkab Bekasi terkait perizinan proyek Meikarta.

KLIK : Jaksa Panggil Ulang James Riady Jadi Saksi Sidang Meikarta

Kedatangan James Riady tersebut menyita perhatian di persidangan, karena dia sudah dua kali dipanggil sebagai saksi terkait perkara tersebut oleh jaksa.

“Ada saksi yang sudah dua kali kami panggil, hari ini hadir, James Riady,” kata jaksa KPK I Wayan Riyana.

James Riady yang mengenakan jas warna hitam langsung duduk di ruang persidangan. Namun kemudian majelis hakim mempersilakan James Riady untuk ke luar ruang persidangan karena dikhawatirkan akan memengaruhi kesaksian saksi lannya yang sedang disidang.

“Mohon izin, diluar dulu, ya,” kata Majelis Hakim yang diikuti James Riady kembali berdiri lalu berjalan keluar ruang persidangan sesuai instruksi Majelis hakim.

Selain James Riady, ada pula Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Pemkab Bekasi Neneng Rahmi Nurlaili serta Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Bekasi, Hendry Lincoln. Saksi-saksi tersebut juga dipersilakan untuk ke luar ruangan sidang.[POB]

 

Sumber: Antaranews

BEKASI TOP