Potensi Wisata di Kabupaten Bekasi Belum Maksimal

Wisata Hutan Mangrove.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia atau ASITA Bekasi menilai Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi belum maksimal dalam meningkatkan sektor industri wisata.

Hal ini terlihat dari belum signifikannya jumlah perjalanan wisata ke Kabupaten Bekasi, kebanyakan anggota dari Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bekasi mengurus perjalanan konsumen ke luar daerah bahkan ke luar negeri.

Kabid Humas dan Pemerintah ASITA Bekasi, M. Taufik Hidayat mengatakan hampir 80 persen, perjalanan yang diurus agen perjalanan wisata ke luar daerah dan luar negeri, sementara untuk perjalanan wisata di Kabupaten Bekasi sangat jarang.

KLIK : Plt Bupati Bekasi Kembali Alokasikan Dana untuk Kesempurnaan Taman

“Hal ini akibat masih minimnya fasilitas infrastruktur maupun potensi wisata di Kabupaten Bekasi,” katanya di Cikarang, Ahad (6/1).

Pihaknmya meminta dinas pariwisata melakukan perbaikan dari segi objek wisata maupun pelaku usahanya agar semakin banyak wisatawan yang datang.

Taufik menyebut, sebenarnya potensi wisata di Kabupaten Bekasi sangat banyak mulai dari wisata alam hingga wisata industri, tetapi hal itu belum tergarap dengan baik oleh pemerintah daerah.

“Untuk jumlah agen wisata perjalanan di Bekasi Raya jumlahnya mencapai 100 agen perjalanan,” tuturnya.[]

 

Sumber: Dakta.com

Pin It

Comments are closed.