Bekasi Online

Piala Wagub Jabar Diperebutkan 72 SSB

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada pembukaan turnamen di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 22 Desember 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – 72 Sekolah Sepak Bola (SSB) se Jawa Barat bertanding di turnamen Bandung Grassroot Championship memperebutkan piala Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan turnamen yang diikuti oleh kelompok usia 9 dan 11 tahun ini sangat positif untuk pembinaan pemain usia muda. “Saya apresiasi turnamen ini bagus untuk pembinaan pemain muda,” kata Uu pada pembukaan turnamen di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 22 Desember 2018.

Diharapkannya, turnamen ini muncul bibit pemain potensial yang akan mengisi skuat Persib 10 tahun mendatang. Terlebih seluruh pemian persib dapat diisi oleh pemain lokal asli Jawa Barat. “Siapa tahu nanti ada cikal bakal menjadi pemain Persib di masa mendatang, saya berharap suatu saat Persib diisi pemain asal Tasikmalaya, Indramayu, Garut, Sukabumi dan daerah lainnya di Jabar,” ungkapnya.

Ke 72 SSB tersebut akan dipertandingkan sebanyak 300 kali hingga final dan seluruh pertandingan digelar di stadion Arcamanik yang berkapasitas 5000 penonton. Dalam satu lapangan dibagi menjadi 4 bagian sehingga 8 tim akan bertanding di waktu yang sama. Juara 1 hingga 3 mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Turnamen tersebut diselenggarakan bertepatan dengan hari libur panjang sekolah. Untuk itu selain ajang menunjukkan kemampuan sepak bolanya, juga sebagai sarana hiburan. Uu berharap penyelenggaraan tahun depan tidak hanya digelar di kota Bandung namun merata di seluruh Jabar.[IMA/POB]

BEKASI TOP