posbekasi.com

OTG Pasir Sari Senilai Rp46 M Resmi Dilintasi Kenderaan

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan pengunaan OTG Pasir Sari, Jumat 21 Desember 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Setelah dua tahun pembangunan Overpass Tegal Gede (OTG), Pasir Sari, Cikarang Pusat, Kabupaetn Bekasi, yang menelan biaya Rp46 miliar resmi dapat dilalui, Jumat 21 Desember 2018.

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meresmikan pengunaan OTG yang dibiayai dua kali anggaran APBD Kabupaten Bekasi dengan pembangunan dua tahap dimulai tahun 2016 dengan dana Rp27 miliar, dan tahun 2018 senilai Rp19 miliar.

“Sehingga nilai total pembangunan overpass yang dikerjakan dua kali APBD sebesar Rp46.5 miliar,” kata Plt Kadis PUPR Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi, pada peresemian ITG, Jumat 21 Desember 2018.

Menurutnya, kelanjutan pembangunan OTG akan mendapatkan pendampingan dari tim TP4D untuk pengawalan pembangunan mulai dari pelaksanaan hingga penyelesaian. “Selain itu Dinas PUPR juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Metro Bekasi, dimana telah membantu dalam hal pengaturan lalu lintasnya pada saat pemasangan balok girder,” kata Slamet.

Sebelumnya, Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap dengan diresmikannya OTG dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi terutama mengarah ke Tegal Danas yang merupakan seputar daerah industri.

“Seputar daerah industri ini kepadatan lalu lintas cukup tinggi. Overpaas yang juga mengakses ke jalan Tol Jakarta- Cikampek bisa menjadi solusi mengurai kemacetan,” katanya.

OTG ini juga dharapkan dapat mengurangi kepadatan di jalan negara sehingga lalu lintas di jalur Kalimalang menuju Tegal Danas dapat lebih lancar.[IST]

BEKASI TOP