Ketua dan Anggota DPRD Jabar Hadiri Pelantikan Bupati Majalengka dan Subang

Ketua DPRD Jabar memberi ucapan selamat pada pelantikan pasangan Bupati Majalengka dan Bupati Subang, di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Rabu 19 Desember 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat dan anggota DPRD dari Dapil Jabar IX menghadiri pelantikan Bupati-Wakil Bupati Majalengka, dan Bupati-Wakil Bupati Subang, periode 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 19 Desember 2018.

Kedua pasangan bupati-wabup itu dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil merupakan pemenang pada Pilkada serentak 2018, yakni pasangan Bupati-Wakil Bupati Subang H Ruhimat-Agus Masykur dan pasangan Bupati-Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi-Tarsono Mardiana.

“Ini adalah pilihan rakyat jadi harus dihormati oleh semua. Kami harapkan jabatan ini bisa khusnul khotimah dan memiliki niat yang baik,” kata Gubernur yang akrab disapa Emil dalam amanatnya.

Emil menegaskan, jabatan kepala daerah semata-mata hanya digunakan untuk melayani rakyat. Pemimpin harus turun tangan terhadap masalah bukan pemimpin yang tunjuk tangan.

.”Menjadi pemimpin yang turun merangkul bukan pemimpin yang turun memukul, menjadi pemimpin yang membawa perubahan bukan pemimpin yang jalan ditempat,” tegas Emil.

Gubernur mengatakan, akan memberi perhatian khusus kepada pemerintah Subang mengingat beberapa kejadian yang menimpa kepala daerah sebelumnya dan harus berurusan dengan hukum.

“Akan ada treatment khusus untuk Subang, kita akan push reformasi integritas agar lebih maksimal. Kita juga akan push penerapan teknologi untuk meminimalisir modus-modus KKN,” ujarnya.

Emil juga menitipkan tiga hal kepada aparatur di kedua daerah. Pertama, ASN yang dikawal kepala daerah harus memiliki nilai integritas yang tinggi. Kedua, rakyat butuh pemerintah yang melayani karena itu aparatur harus menggunakan teori baru yaitu negara yang melayani rakyat.[IMA/POB]

Pin It

Comments are closed.