posbekasi.com

Atalia Kamil Kenalkan Sekoper Cinta di Sekolah Perempuan

Atalia Kamil memperkenalkan Sekoper Cinta pada Seminar Sekolah Perempuan, Selasa 18 Desember 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Sekolah Perempuan merupakan salah satu model pemberdayaan perempuan, dengan mengembangkan leadership dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan inklusif.

Hasil inisiasi oleh Institut Kapal Perempuan yang bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat sekaligus Ambasador Sekoper Cinta, Atalia Kamil, menghadiri dan menjadi pembicara pada Seminar Sekolah Perempuan dan dibuka oleh Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Indra Gunawan, Selasa 18 Desember 2018.

Diakuinya, kehadiran Sekolah Perempuan merupakan jawaban terkait permasalahan perempuan di masyarakat dengan mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki.

“Diharapkan seminar ini menjadi model-model yang akan dikembangkan pemerintah, masyarakat dan lembaga masyarakat sebagai upaya strategis pembangunan jangka menengah tahun 2020 – 2024 bagi Kementerian KPPA RI,” ungkapnya.

Di Jawa Barat sendiri, telah diluncurkan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Ahad 16 Desember 2018.

“Karena di Jawa Barat masih rentan akan kondisi modern dan tidak modern, kaya dan miskin serta pelosok dan perkotaan. Itu sangat jauh sekali,” paparnya.

Lebih lanjut, target Sekoper Cinta yaitu perempuan diatas 18 tahun sudah atau belum menikah, baik yang ada di perkotaan atau pedesaan. Mereka akan mendapatkan model dasar yang sama. Semua terkait dengan keperempuanan dan etika.[IMA/POB]

BEKASI TOP