posbekasi.com

Ketua DPRD Jabar: Kaum Perempuan Harus Peduli Politik

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari.[IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari optismistis pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 khususnya di Jawa Barat (Jabar) dapat berjalan lancar.

Dikatakannya, selama ini KPU dan Bawaslu Jawa Barat sudah bekerja dengan baik, bahkanterus memberikan informasi pada setiap perkembangannya.

DPRD Jabar lanjut Ineu, akan terus mendorong agar pelaksanaan pemilu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dapat berjalan sesuai harapan, terutama tingkat partisipasi pemilih.

“Kemarin itu sudah saya imbau agar para anggota dewan juga ikut membantu dengan terjun ke masyarakat ketika reses untuk menyosialisasikan Pileg dan Pilpres agar partisipasi pemilih meningkat,” jelas Ineu di Gedung DPRD, Kamis 13 Desember 2018.

Dalam melaksanakan Reses III masa sidang 2018 kata Ineu, setiap anggota DPRD Jawa Barat berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi masyarakat sekaligus mengajak berpartisipasi dalam pemilu 2019 mendatang.

KLIK : Prihatin OTT Bupati Cianjur, DPRD Jabar Minta Upaya Pencegahan Dini Korupsi Ditingkatkan

“Untuk urusan pemilu, Jawa Barat merupakan provinsi menjadi barometer dan sorotan nasional karena memiliki jumlah DPT terbesar di Indonesia 31.730.042 pemilih,” ungkapnya.

Ineu optimis, tingkat partisipasi akan meningkat. Sebab, berkaca pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 tingkat partisipasi mencapai 70 persen.

Ineu menghimbau kepada kaum perempuan harus memiliki kepedulian terhadap politik. Sebab, partisipasi perempuan sangat menentukan masa depan bangsa. Terlebih, pemilih perempuan memiliki nilai penentu terhadap kelangsung Pemilu nanti.

“DPT perempuan dan laki-laki hampir seimbang, maka perempuan juga menjadi perhatian lebih,” kata Ineu.[REL/POB]

BEKASI TOP