Jabar Sabet Provinsi Terinovatif  IGA 2018

Gubernur Jabar menerima penghargaan Provinsi Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2018, Jumat 7 Desember 2018.[IST]9

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2018.

Ajang ini digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri RI.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahyo Kumolo dalam acara malam penghargaan Innovative Government Award 2018 di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman Jakarta, Jumat 7 Desember 2018 malam.

Ditemui usai acara, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti bahwa inovasi menjadi sebuah budaya yang hadir di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Jawa Baratnya terinovatif, Bandung sebagai mantan saya juga terinovatif,” tutur Emil.

“Jadi, dua-duanya membuktikan inovasi adalah sebuah budaya bagi kami di Jawa Barat dan di Bandung juga. Mudah-mudahan ini juga menjadi sebuah semangat dan kebanggaan,” lanjutnya.

Mendagri Tjahyo Kumolo menekankan, bahwa penghargaan ini diharapkan bisa merangsang 514 daerah kabupaten/kota dan 34 provinsi yang ada di Indonesia. Inovasi penting karena bisa memangkas biaya dan meningkatkan efisiensi.

Selain itu, inovasi juga bisa menjadi momentum kebangkitan bangsa dan meningkatkan daya saing Indonesia. Dimana saat ini daya saing negara kita berada di posisi ke-36 dari 137 negara.[IMA/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.