Angka Pengangguran Kota Bekasi Lebih Besar dari Angka Nasional

Tri Adhianto Tjahyono saat menghadiri Pembukaan Program Pemagangan Mandiri dan Seminar Nasional Peningkatan Kompeten Tenaga Kerja, Rabu 5 Desember 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, menyatakan berdasarkan data angka pengangguran di Kota Bekasi mencapai 9,32 persen dari jumlah penduduk 2,7 juta jiwa, angka tersebut lebih besar dari tingkat nasional, yakni 5,34 persen.

Hal tersebut dikatakan Tri saat menghadiri Pembukaan Program Pemagangan Mandiri dan Seminar Nasional Peningkatan Kompeten Tenaga Kerja Melalui Program Pemagangan Mandiri untuk meningkatkan daya saing Indonesia, Rabu 5 Desember 2018.

“Berdasarkan data yang dirilis Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi angka pengangguran di Kota Bekasi mencapai 9,32 persen dari jumlah penduduk 2,7 juta jiwa. Angka tersebut lebih besar dari tingkat nasional, yakni 5,34 persen,” ungkapnya.

Persoalan pengangguran ini kata Tri menjadi salah satu fokus utama yang akan diselesaikan Pemerintah Kota Bekasi dalam lima tahun mendatang.

Tri mengaku bersyukur Pemerintah Pusat beserta para pelaku industri menggagas program Pemagangan Mandiri. Ia pun menilai program tersebut merupakan trobosan yang tepat guna meningkatkan kompetensi angkatan kerja muda, khususnya di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini sangat tepat sekali, apalagi dibuka di Kota Bekasi. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kota Bekasi. Sesuai dengan visi kepemimpinan Walikota Dan Wakil Walikota periode 2018-2023, yaitu cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” katamya.

Disela-sela sambutannya Tri menegaskan Kota Bekasi sendiri terus berupaya membuka peluang bagi 150.000 tenaga kerja baru yang terbagi dalam tiga kegiatan, yaitu melakukan peningkatan kompetensi, pengembangan wirausaha baru dan lima bursa tenaga kerja.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.