Istri Gubernur Jabar Kunjungi Keluarga Tuti Tursilawati

Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Praratya saat mengunjungi kediaman keluarga almrhum Tuti Tursilawati di Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji, Majalengka, Kamis 1 Nopember 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | MAJALENGKA – Ketua TP-PKK Jawa Barat, Atalia Praratya, mengunjungi kediaman keluarga almrhum Tuti Tursilawati, TKW yang meninggal di Arab Saudi, di Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji, Majalengka, Kamis 1 Nopember 2018.

Kedatangan Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia bersama kepala DP3AKB Jabar, Sekda, Ketua PKK dan Kadisnaker Majalengka, disambut peluk tangis Ibunda dan anak Tuti.

Atalia menyampaikan bela sungkawa dan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa Tuti tanpa sepengetahuan keluarganya dan pemerintah.

“Saya turut prihatin dan berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga kejadian ini tidak menimpa masyarakat kita lagi,” ucapnya.

KLIK : Gerindra: Eksekusi Mati Tuti Wajah Buruk Perlindungan TKI

Menurutnya, upaya maksimal sudah dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah seperti pendampingan sejak kasusnya di tahun 2010 silam.

“Upaya sudah dilakukan maksimal oleh pemerintah pusat dan daerah karena ini sudah berjalan sejak tahun 2010, prosesnya sangat panjang. Saya juga melihat bahwa upaya pendampingan sudah sering dilakukan,” ujar Atalia.

Salah satu upaya untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang, TP-PKK Jabar bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Jabar akan memperkuat pemberdayaan perempuan.[IMA/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *