posbekasi.com

Awas, Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya Serentak Jadetabek

Operasi kenderaan bermotor roda dua.[ISH]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Zebra Jaya 2018 serentak di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Operasi serentak di jajaran wilayah hukum Polda Metro Jaya ini akan digelar selama 14 hari, mulai 30 Oktober – 12 November 2018.

Kasubdit BinGakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, polisi bakal melakukan Operasi Zebra Jaya yang biasa digelar pada tiap tahun itu dilakukan untuk membangun kultur disiplin berlalu lintas di jalanan.

KLIK : Polda Metro Tilang Gage 36.643 Kendaraan

“Sasarannya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, melawan arus, tak memakai seatbelt, helm, pemotor berboncengan lebih dari satu orang, dan semacamnya,” kata AKBP Budiyanto, Rabu 24 Oktober 2018.

Menurut AKBP Budiyanto, selain membuat pengendara semakin sadar agar tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, operasi itu juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan. Adapun sasarannya, para pelanggar lalu lintas di jalanan, termasuk kelengkapan surat kendaraan.

“Sasarannya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan lalu lintas), melawan arus, tak memakai seatbelt, helmet, pemotor berboncengan lebih dari satu orang, dan semacamnya,” katanya.[ZUL/ISH/POB]

BEKASI TOP