posbekasi.com

Miwon Group dan Dompet Dhuafa Bangun Hunian Nyaman Korban Tsunami Palu

Miwon Group serahkan Rp1 miliar kepada Dompet Dhuafa untuk membangun rumah sementara ramah gempa bagi warga pengungsi korban bencana Palu.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – PT Miwon Indonesia dan PT Jico Agung (Miwon Group) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa membangun puluhan unit rumah sementara ramah gempa dan paket sembako bagi warga pengungsi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kerjasama mengemban misi kemanusiaan ini di awali dengan serah terima secara simbolis donasi kemanusiaan sebesar Rp1 miliar dari Miwon Group ke Dompet Dhuafa selaku pelaksana program di Kantor Miwon, Jakarta Timur, Senin 22 Oktober 2018.

Bencana yang melanda Palu dan daerah sekitarnya, Jumat 28 September 2018, mengakibatkan lebih dari 2200 meninggal dunia. Puluhan ribu orang terpaksa mengungsi karena rumah yang dulu mereka tempati kini rusak diterjang tsunami, digoncang gempa dan ditenggelamkan likuifaksi.

Melihat kondisi warga pengungsi, Miwon Group berupaya untuk mengembalikan dan membangkitkan semangat warga dengan membangun rumah sementara ramah gempa.

KLIK : Korban Gempa dan Tsunami Sulteng 2.256, Kerugian Rp13,82 T

“Bahagia rasanya bisa turut berkontribusi dalam penanganan bencana di Palu. Harapan kami, semoga dengan terbangunnya rumah sementara ramah gempa dapat meringankan duka yang dialami pengungsi dan dapat meminimalisir resiko datangnya penyakit dan gangguan lainnya,” tutur General Affair Manager PT Miwon Indonesia, I Wayan Mariadi.

Direktur CSR Dompet Dhuafa Social Enterprise, Herdiansah, menyataka rumah merupakan kebutuhan manusia yang sangat mendasar dan menjadi salah satu unsur penggerak semangat berkarya dan beraktivitas.

“Semoga rumah sementara ramah gempa yang dibangun menjadi permulaan yang baik untuk menata laju perekonomian,” katanya.[REL/POB]

BEKASI TOP