posbekasi.com

Pemkab Bekasi Gelar Festival Anjal

Pemkab Bekasi gelar Festival Anjal di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Kamis 11 Oktober 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menggelar Ajang Festival Anak Jalanan (Anjal) guna membentuk kreasi Anjal yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Kamis 11 Oktober 2018.

Asisten Daerah (Asda) 1 Pemkab Bekasi, Carwinda, menyatakan Festival Anjal digelar sebagai wadah untuk memberikan kesempatan dan merawat kreasi Anjal dalam memamerkan kemampuan dan talentanya.

Menurutnya, kemampuan dan talenta itu perlu diberikan apresiasi agar bisa memberikan manfaat bagi para anjal.

KLIK : Lurah Sertajaya Aktifkan Layanan 24 Jam Untuk Warga Sakit

“Dengan festival, mereka bisa menunjukkan bakat agar bisa berkreasi, berinovasi dan menampilkannya didepan juri,” katanya.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga memperhatikan dari aspek sosial seperti sekolahnya, atau juga yayasan atau lembaga yang mendorong bagaimana mereka bisa terus sekolah atau yayasan perlu didorong dan diberi motivasi agar selalu tetap ada dan hidup.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan Festival Anjal bentuk kepedulian dengan tujuan agar Anjal bisa terarah dan tidak asal-asalan kembali turun ke jalan.

KLIK : Satpol PP Tutup Paksa 7 THM Thamrin Lippo Cikarang

“Kami akan membuat sanggar sekolah seni, pondok sehingga mereka bisa terarah dan terdidik serta menyalurkan bakat-bakat mereka, yang penting bisa menampung mereka untuk bisa berekpresi supaya mereka tidak liar di jalan,” tuturnya.

Dikatakannya, selain mereka (Anjal) di berikan latihan penyaluran bakat jika mereka masih usia sekolah akan di bawa ke yayasan atau pondok yang nanti mereka bisa melanjutkan sekolahnya kembali.

“Ini upaya penanganan kami Dinsos agar anak jalanan berkurang dan mereka bisa kembali sekolah,” paparnya.[ZEN/POB]

BEKASI TOP