Bekasi Online

KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan DCT Pileg 2019

Pileg 2019

KABUPATEN BEKASI | POSBEKASI.COM –  KPU Kabupaten Bekasi menetapkan sebanyak 679 orang menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) untuk mengikuti pileg 2019 di enam daerah pemilihan.

Penetapan DCT dilakukan setelah masing-masing partai politik diminta menyetujui terhadap Rancangan DCT Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dalam Pemilu Tahun 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengatakan sesuai pasal 26 Ayat (3) Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, pihaknya telah meminta persetujuan dari masing-masing parpol terkait penetapan daftar calon tetap.

Sebelumnya, pihaknya juga meminta tanggapan dari masyarakat atas daftar calon sementara yang diajukan oleh parpol.

“Hingga batas waktu yang ditentukan 21 Agustus lalu, tidak ada keberatan dari masyarakat terkait DCS tersebut,” ujarnya di Cikarang, Kamis (21/9).

KLIK :  Bawaslu Kota Bekasi Coret 9.536 Pemilih Ganda

KLIK :  Amankan Pemilu 2019, Polda Metro Terjunkan 158 Ribu Personel

Untuk total caleg ada sebanyak 679 orang di antaranya 424 laki-laki dan 255 perempuan yang bertarung di enam daerah pemilihan Kabupaten Bekasi.

Idham menambahkan, dari DCS menjadi DCT ada satu orang yang dicoret dari partai Hanura dapil tiga karena mengundurkan diri.

Untuk alokasi kursi dapil satu (Bojongmangu, Cibarusah, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Serang Baru, dan Setu) dengan Alokasi 10 kursi. Dapil Bekasi dua meliputi (Cibitung dan Cikarang Barat) sebanyak tujuh kursi, Dapil tiga (Tambun Selatan) dengan Alokasi delapan kursi. Dapil empat Bekasi meliputi (Babelan, Sukawangi, Tambelang, Tambun Utara, dan Tarumajaya) sebanyak 10 kursi.

Adapun Dapil Bekasi lima (Kecamatan Cabangbungin, Kedungwaringin, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya, dan Sukatani) dengan Alokasi sebanyak tujuh kursi. Dapil Bekasi enam (Kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Utara, dan Karang Bahagia) dengan Alokasi sebanyak delapan kursi.

Dari 14 parpol yang mengikuti pileg di Kabupaten Bekasi hanya PKPI yang tidak menyetorkan nama calegnya. dakta

BEKASI TOP