Bekasi Online

Ini Visi dan Misi Baru RSUD Kota Bekasi

Direktur RSUD Kota Bekasi, dr.Kusnanto, mensosialisasikan Visi dan Misi baru kepada pegawai RSUD, di Hall B Gedung B RSUD Kota Bekasi, Kamis 16 Agustus 2018.[IST]
BEKASI | POSBEKASI.COM – Direktur RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, dr.Kusnanto, MARS mensosialisasikan Visi dan Misi yang telah dibuat oleh tim yang terdiri dari seluruh pejabat struktural dan kepala instalasi rawat jalan di hall B gedung B RSUD, Kamis 16 Agustus 2018.

RSUD Kota Bekasi menggandeng ACT Consulting yang merupakan Lembaga Konsultan Pelatihan Transformasi Budaya Perusahaan & Organisasi dari ESQ 165 untuk membantu menyusun Visi, Misi, Nilai, dan Tujuan Strategis untuk 5 tahun kedepan.

Penyusunan yang menghabiskan waktu selama 3 hari mulai tanggal 7 – 9 Agustus 2018 di aula gedung E ini disosialisasikan kepada pegawai RSUD.

Ketua Dewan Pengawas RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Drs. Hamonangan Simarmata, MM menjelaskan bahwa setiap organisasi perangkat daerah harus memiliki visi dan misi yang tercantum dalam rencana strategis (renstra).

Kegiatan dimulai oleh tim dari ACT Consulting yang menjelaskan pentingnya suatu visi dan misi bagi suatu organisasi untuk mencapai suatu tujuan.

Dalam sambutannya Direktur RSUD mengatakan selama 4 bulan pihak ACT Consulting telah melakukan survey dan hasilnya adalah kekuatan nilai RSUD ada di tingkat keramahan.

“Nilai atau value kita Ramah, Sopan, Unggul, Dinamis yang disingkat RSUD kita ubah sedikit menjadi Ramah, Sigap, Unggul, Dipercaya,” ungkapnya.

“Mengapa Sopan kita ganti menjadi sigap, karena orang yang ramah sudah pasti sopan, jadi unsur sopan sudah masuk ke ramah, lalu sigap mengandung arti tangkas, cepat, penuh semangat dan meyakinkan,” terangnya.

KLIK : RSUD Kota Bekasi Donor Darah Sambut HUT RI Ke-73

“Dipercaya mengandung arti kita sebagai pelayanan kesehatan masyarakat harus bisa dipercaya oleh masyarakat, karena rumah sakit ini adalah milik rakyat, kita digaji dari rakyat, jadi kita harus melayani rakyat  dengan maksimal agar kita mendapat kepercayaan dari rakyat sebagai pelayan dibidang kesehatan,” jelasnya.

Tepat pukul 16.00 WIB Direktur RSUD bersama – sama seluruh pegawai yang hadir membacakan Visi, Misi, Nilai, dan Tujuan Strategis RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang baru kemudian bersama-sama menandatangani Visi, Misi, Nilai dan Tujuan Strategis tersebut.

Pembacaan Visi, Misi, dan Nilai dijadwalkan akan dibacakan pertama kali dalam Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 di Plasa RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi tanggal 17 Agustus 2018.

Visi Misi RSUD Kota Bekasi

RSUD terdepan dalam pelayanan secara paripurna menuju masyarakat sehat dan mandiri.

Misi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Rumah sakit umum daerah yang melayani dengan hati.

Memberikan pelayanan terintegrasi berbasis teknologi modern.

Menjamin kualitas layanan dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Berjuang mewujudkan kualitas hidup seimbang secara fisik, emosional, dan spiritual.

Nilai / Value

Ramah, Sigap, Unggul, Dipercaya.[REL/EZI]

BEKASI TOP