Bekasi Online

RSUD Kota Bekasi Donor Darah Sambut HUT RI Ke-73

Donor darah RSUD Kota Bekasi menyambut HUT RI ke-73, Selasa 14 Agustus 2018.[IST]
BEKASI | POSBEKASI.COM – Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menggelar bhakti sosial berupa kegiatan Donor Darah, Selasa 14 Agustus 2018.

Kegiatan yang berlangsung di area perkantoran lantai 2 gedung A tepatnya di depan Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) RSUD Kota Bekasi ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Bekasi.

Wakil Ketua Panitia donor darah rutin Iwan Kartiwan mengungkapkan kegiatan donor darah ini sebenarnya rutin dilaksanakan oleh RSUD Kota Bekasi setiap 3 bulan sekali.

Kebetulan jadwal donor darah rutin untuk RSUD Kota Bekasi kali ini jatuh di bulan agustus, jadi kegiatan donor darah ini sekalian menyambut HUT RI ke 73.

Tim dari UTD PMI Kota Bekasi yang terjun dalam kegiatan kali ini berjumlah 6 orang dan menurunkan sebanyak 6 velbed (tempat tidur) sebagai prasarana untuk pengambilan darah.

“Alhamdulillah dari kegiatan ini tercatat 68 orang calon pendonor yang terdaftar, 17 orang diantaranya tidak diperbolehkan untuk donor dan 51 orang lainnya diperbolehkan untuk donor termasuk didalamnya direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dr. Kusnanto, MARS yang selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

17 orang yang tidak diperbolehkan donor darah disebebkan tensi minimal 110/80 maksimal 150/100, HB darah minimal 12.5 gram % maksimal 17 gram %, penyakit, Umur dan Berat Badan.[REL/EZI]

BEKASI TOP